Tuesday, June 11, 2013

10 Artis Yang Misteri Kematiannya Tak Pernah Terpecahkan

Kasus kematian yang rumit memang tak hanya terjadi dalam cerita film. Dalam kehidupan nyata sejumlah misteri tak terpecahkan juga kerap terjadi tanpa pandang bulu, bahkan menimpa beberapa selebritis.
Sebut saja Marilyn Monroe yang kasus kematiannya masih jadi kontroversi hingga kini. Ada lagi Tupac Shakur yang dibunuh di tempat umum, dan polisi tak pernah berhasil menemukan pembunuh dan motifnya.
Nama-nama itu hanya sebagian contoh saja. Masih banyak kasus misterius lain yang menimpa selebritis, dan tak terpecahkan hingga kini. Kasus macam apa saja? Simak ulasan yang satu ini!

1. Marilyn Monroe
http://www.pizzocipriaebouquet.com/wp-content/uploads/2013/10/pizzocipriaebouquet.com-marilyn-monroe-762.jpg
Siapa yang tidak kenal dengan sosok Marilyn Monroe . Sayangnya, akhir hidup bintang era 1950an ini tidak seindah karirnya di dunia Hollywood. Tahun 1962. dia ditemukan meninggal dalam kondisi tanpa busana.
Awalnya, dia diduga meninggal akibat bunuh diri dengan menelan setidaknya 30 pil obat tidur. Namun setelah diselidiki, ternyata banyak hal aneh yang ditemukan di lokasi kejadian, termasuk lenyapnya beberapa barang yang harusnya bisa mendukung dugaan tersebut.
Alhasil, muncul desas-desus bahwa dia meninggal akibat pembunuhan yang dilakukan mafia. Ada saksi mata yang sempat melihat mobil ambulance datang, dan pergi tak lama kemudian, sebelum akhirnya dia ditemukan tewas.

2. Natalie Wood
http://i293.photobucket.com/albums/mm60/natalie_catchpole/Natalie_Wood.jpg
28 November 1981, dunia dikejutkan oleh jenazah Natalie Wood yang mengapung di salah teluk kecil yang ada di Catalina Island. Setelah melakukan berbagai penyelidikan, akhirnya polisi menutup kasus ini dan menyatakan bahwa bintang REBEL WITHOUT A CAUSE ini meninggal akibat kecelakaan.
Namun kecurigaan akhirnya muncul. Pasalnya, Natalie dikenal takut air sehingga mustahil memutuskan pergi ke teluk sendirian. Ditambah lagi, dia sempat bertengkar dengan suaminya, Robert Wagner sebelum dia meninggal. Wagner diduga curiga bahwa Natalie melakukan perselingkuhan dengan aktor bernama Christopher Walken.
November 2011, kasus Natalie dibuka lagi oleh kepolisian Los Angeles. Namun pihak yang berwenang memastikan bahwa baik Wagner maupun Walken tidak termasuk tersangka.

3. Tupac Shakur
http://24.media.tumblr.com/86b43d7601c270a79677d158dac36f4a/tumblr_minhfd7muK1rg720po1_500.jpg
Saat ditembak mati pada 13 September 1996, usia Tupac Shakur masih 25 tahun. Kejadian itu berlangsung begitu cepat saat sang rapper baru keluar dari studio rekaman di New York City.
Sempat beredar kabar bahwa sebenarnya Tupac belum mati. Dia hanya memalsukan kematiannya karena satu alasan. Namun 18 tahun setelah kematiannya, seorang pria bernama James “Jimmy Henchman” Rosemond mengaku menjadi dalang pembunuhan ini. Apakah memang dia pembunuhnya?

4. Elizabeth Short
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2013/02/03/article-2272640-174FCEE2000005DC-291_634x772.jpg
Pembunuhan Elizabeth Short mungkin menjadi salah satu misteri paling mencekam di dunia Hollywood. Bagaimana tidak, aktris yang kemudian dijuluki The Black Dahlia ini meninggal dalam kondisi mengenaskan di tahun 1947.
Saat ditemukan di Los Angeles, beberapa bagian tubuh wajahnya telah dimutilasi. Sedikitnya darah di lokasi kejadian menunjukkan bahwa dia dibunuh di tempat lain.
Anehnya, setidaknya 60 orang telah mengaku menjadi pembunuh Elizabeth Short. Sayangnya tak satupun yang akhirnya dinyatakan bersalah.
Namun hingga saat ini, belum ada yang bisa mengungkap rahasia di balik pembunuhan kejam ini. Alhasil, kematiannya pun masih menjadi misteri yang tak terjawab

5. Jean Spangler
http://latimesblogs.latimes.com/thedailymirror/images/2007/11/07/jean_spangler_1949.jpg
Hingga saat ini, tidak ada yang tahu pasti bagaimana nasib Jean Spangler. Aktris ini sempat berpamitan pada putrinya pada 7 Oktober 1949. Pada putrinya yang saat itu baru berusia lima tahun, dia berkata akan menemui mantan suaminya, untuk bicara soal tunjangan untuk sang anak. Namun hingga saat ini, dia tak pernah kembali.
Tas Jean sempat ditemukan, bersamaan dengan sebuah catatan yang ditujukan pada seseorang bernama Kirk (dugaan mengarah pada Kirk Douglass). Namun sepertinya dia tak pernah selesai menulisnya.
"Tak bisa menunggu lebih lama. Aku akan menemui Dr Scott. Ini saat yang tepat karenanya ibunya pergi,...," demikian bunyi catatan tersebut.

6. George Reeves
http://www.wired.com/images_blogs/thisdayintech/2009/06/reeves.jpg
Jika ada yang tidak tahu siapa George Reeves, dia adalah pemeran TV Show SUPERMAN di tahun 1950an. Tragisnya, sang superhero malah meninggal akibat luka tembak di kepala pada 16 Juni 1959. Saat itu dia berada di rumahnya yang ada di Benedict Canyon bersama kekasih dan tiga tamu lainnya.
Pada akhirnya pihak yang berwajib mengemukakan bahwa dia meninggal akibat bunuh diri. Namun pada tahun 1999, seorang pria bernama Toni Mannix dituduh sebagai pembunuhnya. Sayangnya, tidak ada bukti kuat yang bisa menjerat Toni.

7. Notorious B.I.G, a.k.a Christopher Wallace, a.k.a. Biggie Smalls
http://assets.nydailynews.com/polopoly_fs/1.1306067.1364945673!/img/httpImage/image.jpg_gen/derivatives/landscape_635/biggie-small-christopher-wallace-notorious-b-g.jpg
KapanLagi.com - Seperti halnya Tupac Shakur, Christopher Wallace yang juga dikenal dengan nama Biggie Smalls ini tewas karena ditembak di tempat umum. Dia meninggal pada 9 Maret 1997 di Los Angeles. Hingga saat ini, kasus ini belum juga bisa diungkap. Namun banyak yang beranggapan bahwa pembunuhan ini masih terkait dengan perseteruan antar geng. Bahkan diduga kuat, kematiannya masih berhubungan dengan Tupac Shakur.

8. David Carradine
http://www.del-rio.net/images/festival/medium/2000_0512_David_Carradine_1253-4-5.jpg
Siapa yang menyangka bahwa hidup bintang KILL BILL ini berakhir dengan sangat mengenaskan. 4 Juni 2009, David Carradine ditemukan tanpa nyawa di dalam lemari yang ada di kamar hotel di Bangkok.
Otopsi memastikan bahwa dia meninggal akibat asphyxiation, kondisi di mana tubuh kekurangan supply oksigen. Saat meninggal, lehernya memang terikat dengan tali yang tergantung di dalam lemari. Bagaimana persisnya dia meninggal? Tak ada yang tahu!

9. Peter Ivers
http://userserve-ak.last.fm/serve/252/30895645.jpg
Peter Ivers adalah musisi berbakat yang menciptakan lagu In Heaven (The Lady in the Radiator Song). Dia meninggal pada tahun 1983 dengan luka bekas pukulan.
Tak lama setelah kematian Peter, rekan-rekannya langsung berhamburan ke apartemennya. Alhasil, beberapa dari mereka sontak merusak bukti-bukti yang mungkin bisa mengarahkan pada pembunuh.
Alhasil, tidak ada yang tahu bagaimana persisnya dia meninggal. Hingga saat ini, kasus kematian Peter Ivers masih dalam proses investigasi. Akankah misteri ini terkuak?

10. Nicole Brown Simpson
http://www.thewrap.com/sites/default/files/2013/Jun/27/100396/6a00d8341c630a53ef0105353320ce970b-800wi.jpg
Nicole Brown Simpson adalah mantan istri OJ Simpson yang meninggal dengan kondisi mengenaskan. Dia dan kekasihnya, Ron Goldman ditemukan meninggal dunia di Brentwood, California pada tahun 1994 dengan sejumlah luka tusukan.
Barang bukti akhirnya mengarah pada OJ Simpson. Namun setelah diadakan penyelidikan, dia dinyatakan tidak bersalah. Pembunuhnya tidak diketahui hingga sekarang.