Wednesday, June 19, 2013

10 Film Korea Pilihan Ini Patut Ditonton

Korean Film Festival memperkenalkan seni budaya Korea melalui pemutaran film Korea yang tersaji dalam berbagai genre dengan kualitas teknologi dan cerita yang maksimal. Korean Film Festival 2013 akan dibuka resmi oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, H.E. Mr. Kim Young-sun pada Selasa (25/06) di Blitzmegaplex Grand Indonesia,  Jakarta.
Dalam penyelenggaraan Korean Film Festival tahun ini, dipilihlah 10 film berkualitas dari berbagai macam genre. Masing-masing punya keunikan tersendiri, baik dari sisi cerita, gambar, dan juga penokohannya.
Demi menyambut berlangsungnya Festival, berikut ini sinopsis dari kesepuluh film pilihan yang akan diputar di bioskop nantinya. Simak satu per satu dan tentukan mana yang nanti akan kamu tonton dalam Korean Film Festival 2013 nanti.

1. BOOMERANG FAMILY
http://asianwiki.com/images/thumb/0/05/Aging_Family-p1.jpg/250px-Aging_Family-p1.jpg
Di tengah krisis ditinggalkan istrinya yang selingkuh dan karirnya sebagai sutradara yang tidak laku di pasar, In-Mo (Park Hae-Il) berpikir untuk pindah ke rumah ibunya karena tidak sanggup membayar biaya sewa apartemennya. Ternyata kakak In-Mo, Han-Mo (Yoon Je-Moon) seorang pengangguran dan pernah beberapa kali masuk penjara, tidak senang dengan rencana kepulangan In-Mo.
Kekacauan semakin bertambah saat adik perempuan mereka yang baru saja bercerai dan anaknya juga berencana pulang ke rumah ibunya karena tidak memiliki tempat tinggal lagi. In-Mo dan Han-Mo sama-sama menolak ide ini. Setiap orang di rumah ini memiliki masalahnya masing-masing dan sang ibu ternyata diam-diam memiliki rahasia. Dapatkah mereka semua hidup rukun di bawah satu atap?

2. DERANGED
http://img.ohkpop.com/2012/08/01/oC71ma36.jpg
Hidup kakak beradik Jae-hyuk dan Jae-pil berubah setelah pemerintah mengumumkan kondisi bahaya saat banyak orang secara tiba tiba terjun ke sungai tanpa sebab dan mengakibatkan kepanikan massal.
Istri dan anak Jae-hyuk pun terjangkit virus ini dan ia mati-matian mencarikan obat untuk keduanya. Sementara Jae-Pil bergabung dalam pasukan khusus untuk mengungkap misteri ini, yang membawanya ke sebuah gudang yang sangat rahasia. Di sana ia menemukan misteri yang jauh lebih besar dari yang pernah dibayangkannya.

3. THE GRAND HEIST
File:The Grand Heist-poster.jpg
250 tahun yang lalu, rakyat Korea hidup penuh ketakutan di bawah pimpinan Cho; seorang diktator yang menguasai pemerintahan dan menguasai  “es”, yaitu komoditas yang lebih berharga dari emas.
“Es” terbuat dari air sungai yang dibekukan, disimpan di ruang penyimpanan khusus dan dijaga ketat.  Seorang anak muda bernama Lee memiliki dendam khusus karena ayahnya dikhianati oleh Cho. Ia mengumpulkan orang-orang ahli dari berbagai bidang untuk bersama-sama bersekutu menguasai “es” dan menggulingkan Cho.

4. HOW TO USE GUYS WITH SECRET TIPS
http://img.ohkpop.com/2013/01/22/Ue35Vx62.jpg
Bona adalah seorang asisten sutradara yang biasa-biasa saja. Suatu hari ia membeli sebuah video karya Dr. Swarlovki yang memberikan tips-tips bagaimana cara memanfaatkan pria-pria untuk kepentingan pribadi. Terinspirasi dari video ini, Bona mencobanya ke beberapa pria di sekitarnya dan berhasil!
Seung-jae seorang aktor terkenal pun tergila-gila padanya. Tapi Bona tersadar bahwa tips tersebut tidak bisa membuat pria mencintainya secara tulus. Kini ia harus menemukan cara agar Seung-jae dapat benar-benar jatuh cinta padanya.

5. MASQUERADE
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFZNWNzK4WEF_LbyAfkZsJR2RLhbJk-EYDRq_D59cFfuq16oBeygvyvVH-mpzsQGWPu00P-v2t9-WaJb249qbKEugKzw_Oco5xTGxBD0pTX5do8zWrWdaXmRYb6NR9KUMYxnB8dQ8BcFQ/s1600/Masquerade.jpg
Saat Raja Gwanghae (Lee Byung-Hun) sakit parah,  Heo Gyun (Ryoo Seung-Ryong), penasehat sang Raja menemukan Ha-Sun, seorang pelawak yang ditugaskan untuk meniru dan berpura-pura untuk menjadi Raja. Di luar dugaan, Ha-Sun dapat memerankan karakter sang Raja dengan sangat bagus.
Namun lambat laun karakter asli Ha-Sun pun muncul, ia terlalu lembut dan tidak sekeras sang Raja yang asli, hingga orang-orang di sekitarnya dapat melihat perbedaan ini. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para musuh untuk menjalankan rencana menggulingkan tampuk kekuasaannya.

6. MIRACLE IN CELL NO. 7
http://fims.kofic.or.kr/common/mast/movie/2013/01/b9afa6d3633a4d4abc26a83906ca12cd.jpg
Walaupun memiliki mental terbelakang namun Lee Yong-gu yang bekerja sebagai tukang parkir di sebuah supermarket hidup bahagia dengan putrinya, Yesung.
Suatu saat, sebuah kecelakaan terjadi, anak perempuan komisaris polisi ditemukan tewas di area supermarket. Karena Yong-gu yang pertama menemukan gadis ini, dia pun menjadi terdakwa utama dengan tuduhan penculikan, pelecehan seksual dan pembunuhan. Yong-gu pun dipenjara dan diganjar hukuman mati.
Dalam penjara, Yong-gu menyelamatkan teman satu selnya dalam sebuah perkelahian. Untuk membalas jasa Yong-gu, teman-temannya di penjara mencari cara untuk mengabulkan keinginan Yong-gu sebelum mati yaitu bertemu dengan putrinya.
Misi ini berhasil, namun masalah lain muncul saat mereka kehabisan cara untuk mengeluarkan Yesung dari penjara. Di saat yang bersamaan, para petugas penjara tersadar jika Yong-gu bukanlah pelaku kejahatan dan penahanannya adalah sebuah kesalahan besar.
Mereka pun bersama-sama menyusun rencana untuk  menyelamatkan Yong-gu dari hukuman mati yang sudah di depan mata.

7. PLUTO
http://fims.kofic.or.kr/common/mast/movie/2012/09/63797be89c264da5945af9ed5fe1c7c3.jpg
June pindah ke sebuah SMA ternama di mana hampir semua muridnya berkompetisi menjadi yang terbaik, meraih nilai tertinggi dan mewujudkan cita-cita mereka untuk masuk ke universitas yang diimpikan. Suatu hari June mengetahui bahwa ada sekelompok murid yang diam-diam memiliki catatan rahasia berisi informasi penting.
Merasa ini bisa membantunya meraih cita-cita, June berusaha keras dan mau melakukan apapun untuk bisa diterima menjadi anggota kelompok ini. Di saat yang bersamaan, Yujin Taylor, seorang murid lainnya ditemukan tewas di hutan dekat sekolah. Hampir semua hasil penyelidikan polisi mengarah ke June, apakah mungkin June yang ambisius terlibat dalam pembunuhan ini?

8. RUNWAY COP
http://english.chosun.com/site/data/img_dir/2012/06/15/2012061500781_1.jpg
Cha Chul-soo adalah seorang detektif yang sangat berdedikasi pada pekerjaannya, dia bahkan rela tidak mandi dan berpakaian seadanya demi mendedikasikan waktunya untuk menyelesaikan berbagai kasus.
Suatu hari ia ditugaskan untuk menyamar menjadi model dalam sebuah peragaan busana. Tugas baru ini sangat menantangnya karena ia harus merubah penampilannya yang berantakan menjadi necis, juga harus bisa menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram dalam 2 minggu! Cha Chul-soo menerima semua tantangan ini dan 60 hari penyamaran ini menjadi sebuah pekerjaan penting yang mengubah seluruh hidupnya!

9. THE THIEVES
http://www.filmofilia.com/wp-content/uploads/2012/10/The-Thieves-Poster.jpg
Popeye, seorang pencuri, dan kelompoknya berniat untuk mencuri sebuah berlian  ‘Tear of the Sun’ serharga 20 juta dolar yang tersimpan dengan penjagaan ketat di sebuah tempat perjudian di Macau.
Mereka bekerja sama dengan teman lama Popeye, Macau Park, yang ternyata dibalik semua ini punya rencana sendiri dan bekerjasama dengan kelompok pencuri dari Cina. Namun Popeye tidak kalah cerdik, ia pun diam-diam sudah bekerjasama dengan Pepsi yang merupakan mantan kekasih Macau Park.
Semua kepala memiliki ambisi dan rencana licik masing-masing. Namun siapakah yang akan berhasil mencuri ‘Tear of the Sun’?

10. A WONDERFUL MOMENT
http://asianwiki.com/images/thumb/1/17/A_Wonderful_Moment-p2.jpeg/250px-A_Wonderful_Moment-p2.jpeg
Yoo il-Han (Kim Rae-Won) adalah seorang sutradara drama musikal yang karirnya turun semenjak pertunjukan terakhirnya tidak sukses di pasaran. Karakternya yang sombong dan suka membual membuatnya sulit untuk bangkit kembali, namun dengan impian ingin membuat pertunjukan di Broadway, New York, Yoo il-Han mencoba bangkit dengan mengikuti sebuah acara realita drama musikal di TV.
Pada acara tersebut 5 orang sutradara termasuk dirinya harus menjadi mentor seorang aktor cilik yang dipilih hanya dengan mendengarkan suaranya saja. Yoo il-Han bertemu dengan seorang anak yang membuatnya sangat pusing namun juga banyak menginspirasi. Tanpa disadarinya, hidupnya pun berubah setelah ini.