Wednesday, June 19, 2013

10 Musuh Superman Yang Paling Bikin Penasaran

Film MAN OF STEEL yang kini masih beredar di bioskop memang mengundang antusisme banyak orang. Pasalnya, film yang berkisah tentang Superman kali ini memang digarap dengan sangat apik.
Namun hal yang lain yang bikin penasaran adalah sekuelnya nanti. Sukses dengan film pertama, publik pun dibuat penasaran dengan lawan yang akan dihadapinya di MAN OF STEEL II.
Padahal sepanjang perjalanannya, Superman punya banyak sekali musuh berbahaya yang harus dihadapi. Namun tentunya, mereka tak mungkin muncul bersamaan dalam satu film.
Well, kira-kira siapa yang musuh yang akan mengimbangi Superman (yang kini diperankan oleh Henry Cavill) dalam sekuel selanjutnya? Berikut 10 kemungkinannya!

10. Lex Luthor
http://comicbooked.comicbookedllc.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2011/04/lex-luthor.jpg
Peringkat kesepuluh mungkin paling tepat ditempati oleh Lex Luthor. Tokoh yang memiliki kepala plontos ini awalnya menawarkan berbagai bantuan untuk Superman. Namun jangan salah! Di balik kebaikannya itu, Lex ternyata menyimpan niat buruk untuk menghancurkan dunia.

9. Parasite
http://www.supermanhomepage.com/images/superman-returns11/parasite-poster2.jpg
Parasit bisa jadi tokoh yang menarik dalam film Superman. Pasalnya, penjahat yang satu ini memang punya dendam kesumat atas perubahan fisiknya yang seperti itu.
Awalnya dia bekerja sebagai petugas kebersihan di laboratorium STAR. Suatu hari, Superman yang baru saja menyelematkan sebuah stasiun luar angkasa, membawa sebuah zat aneh yang kemudian dibawanya ke STAR.
Tanpa sengaja pria ini terkena imbas dari zat ini sehingga berubah wujud menjadi Parasit. Apakah dia akan muncul dalam film layar lebar? Tunggu saja nanti!

8. Bizarro
http://media.dcentertainment.com/sites/default/files/character_bio_576_bizarro9.jpg
Dalam gambar ini, Bizarro memang tak ubahnya seperti duplikat Superman. Lihat saja penampilan fisik, bahkan tanda S di dada, yang sangat mirip dengan sang superhero.
Sepertinya Bizaaro adalah perwujudan dari kegagalan eksperimen yang akhirnya berubah menjadi pengacau. Namun banyak yang beranggapan bahwa tokoh ini tidak layak dijadikan karakter layar lebar. Pasalnya, dia tak selalu ditampilkan sebagai tokoh jahat. Menurut kalian?

7. Mongul
http://static.comicvine.com/uploads/original/3/31666/3304125-mongul+2.jpg
Mongul adalah alien luar angkasa yang kabur ke bumi setelah mengalami evolusi di planetnya. Dia membawa zat dari planetnya sehingga menginfeksi banyak penghuni bumi.
Jika karakter ini dihadirkan ke dalam kisah MAN OF STEEL, ada kemungkinan bahwa pertarungan mereka akan terjadi di luar angkasa. Hmmm... Pasti menarik neh!

6. Toyman
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/9/91/ToymanDCAU.PNG
Toyman juga bisa jadi musuh yang menarik untuk MAN OF STEEL. Bocah genius yang bernama asli Hiro Okamura ini jatuh cinta pada seorang gadis, yang sayangnya malah jatuh cinta pada Superman.
Lelaki yang juga dekat dengan Lex Luthor ini akhirnya menggunakan segenap keahliannya untuk menciptakan robot-robot pembunuh. Dramatis, kejam dan menantang, kesan itulah yang akan kita rasakan jika dia hadir dalam seri layar lebar.

5. Mr. Mxyzptlk
http://www.comicbookmovie.com/images/users/uploads/19587/Superman%20Mxyzptlk.gif
Karakter Mr. Myyzptlk, atau biasa disebut Mr. M mungkin mirip dengan tokoh Joker dalam cerita Batman. Di balik tingkahnya yang kadang menggelikan, dia siap mengguncang dunia dengan kejahatannya. Hmm... Sepertinya bakal seru kalau sosoknya muncul di layar lebar.

4. Darkseid
http://static.comicvine.com/uploads/original/11113/111135808/3418212-darkseid.jpg
Dari sekian banyak musuh Superman, alien adalah ancaman yang paling sering. Salah satu yang cukup menakutkan adalah Darkseid yang perawakannya memang sangat menyeramkan. Matanya yang menyala merah dan tubuhnya yang kekar tentunya akan membuat musuh lari tunggang langgang, terkecuali Superman tentunya.

3. Doomsday
http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20110908133051/villains/images/b/b6/Superman_vs._Doomsday.jpg
Namanya saja sudah membuat bulu kuduk merinding. Doomsday sendiri memang dikenal sebagai salah satu musuh terberat Superman, karena hampir mengirim Superhero kita pada kematian. Jika dia hadir di layar kaca, mungkinkah Superman bisa mengatasi makhluk yang satu ini? Entahlah

2. Brainiac
http://splashpage.mtv.com//wp-content/uploads/splash/2013/02/brainiac.jpg
Alien yang satu ini memang sangat sulit untuk dikalahkan. Dalam pertandingan pertama melawan Superman, dia menggunakan teknologi yang sangat canggih untuk melibas sang superhero. Alhasil, Superman terpaksa pergi ke luar angkasa untuk mencari tahu tentang makhluk yang tujuannya memang ingin menumpas umat manusia di bumi ini.

1. Metallo
http://badassdigest.com/wp-content/uploads/2011/02/metallo.jpg
Metallo adalah satu musuh Superman yang punya sejarah tragis. Saat bertugas, Superman tak sengaja membalikkan sebuah mobil, yang akhirnya melukai sang sopir. Pria tersebut luka parah dan mengalami sejumlah kerusakan di bagian tubuh. Dokter berusaha menggunakan teknologi paling canggih dan mengganti bagian-bagian tubuhnya dengan mesin.
Namun saat dia sadar, dia malah ngeri melihat penampilannya yang menakutkan. Alhasil, muncullah dendam kesumat yang akhirnya membuat banyak orang repot.